PUISI

Aku

Dengan wajah tampan
Dengan modal realita
Aku tertawa
Aku terbahak

Sombongkan kebohongan
Bukan diri punya arti
Tiada pula mutiara terlahir
Dariku…dariku

Namun aku tetap tertawa
Karena aku…

Gelengkan kepalamu
Bertanyalah!
Siapa aku?
Siapa…siapa aku?

Hanya nama tanpa tubuh
Tanpa rasa tanpa keluh
Tunjukkan pada dunia
Pamerkan padanya
Kekosongan yang terisi
Kekosongan…kekosongan

Puisi ini bercerita tentang kesadaran diri bahwa apa yang kita miliki di dunia ini ternyata semu belaka. Harta, pekerjaan, dan segala keagungan, kenikmatan, kehebohan ini adalah pemberian Tuhan. Lalu adakah sesuatu yang benar-benar kita ciptakan?.

Siapalah kita, kita bukan siapa-siapa dan kita tak punya apa-apa. Tetaplah berkarya dan tundukkan kepala, agar tiada kelalaian dari ikhtiar kita bahwa Tuhan tetap Maha segala Maha.

Jangan lupa kunjungi channel youtube kami dengan klik link dibawah ini

Prie – Santri Somplak

Jangan lupa like, subscribe, dan bunyikan loncengnya

Tinggalkan komentar